Dijaman yang serba modern dan berkembang ini, pertumbuhan pembangunan terus meningkat dan teknologi pun sudah semakin canggih. Peningkatan jumlah bangunan yang ada juga semakin banyak, namun hal yang tidak kalah penting untuk sebuah bangunan ialah sistem sanitasi atau Septic Tank. Namun masih banyak orang-orang yang belum mengerti tentang septic tank yang benar dan masih banyak yang mengabaikannya.

Saat ini ada 2 jenis Septic Tank yang telah banyak diketahui oleh semua orang yaitu Septic Tank Konvensional dan Septic Tank Bio. Lantas apa perbedaan dari 2 jenis sepiteng tersebut ? Mari kita bahas.

Septik Tank Konvensional merupakan septic tank yang sejak dulu dikenal yaitu Septic Tank yang berbentuk persegi yang terbuat dari beton atau buis. Septic Tank konvensional ini tidak memiliki sistem pengolahan maupun penguraian, jadi cara kerjanya hanya meresapkan air dan limbah kedalam tanah. Namun apakah anda tahu jika resapan tersebut dapat menyebabkan pencemaran debit air tanah ? “Tentu saja mencemarkan, karena limbah yang mengandung bakteri berbahaya akan mencampur dengan air bersih yang ada di dalam tanah, itulah sebabnya Septic Tank konvensional selalu ditempatkan berjauhan dengan sumur. Jadi, kita sebaiknya meninggalkan pendekatan konvensional ini, karena tidak ramah lingkungan.”

Septic Tank Bio merupakan Septic tank yang terbuat dari fiberglass yang memiliki media pengolahan serta media pembunuh kuman. Septic Tank Bio merupakan produk yang mampu mengolah air limbah menjadi ramah lingkungan karena memiliki sistem pengolahan yang akan menyaring air serta kotoran agar tidak berbau dan aman bagi lingkungan sekitar.

Cara Memilih Septic Tank Yang Tepat dan Benar

1. Pilihlah ukuran Septic Tank yang tepat sesuai kapasitas penghuni rumah
Septic Tank yang baik tentu saja memiliki daya tampung yang sesuai, agar bakteri pengurai yang ada dapat mengolah limbah dengan efektif. Jika anda memilih septic tank dengan volume yang terlalu kecil, maka septic tank tidak akan berfungsi dengan baik.

2. Mudah Pemasangannya
Sebelum anda membeli septic tank, pastikan produk yang akan anda beli tidak merepotkan anda saat anda pasang dirumah anda.

3. Memiliki Sistem Pengolahan Yang Baik

Hampir semua septic tank bio yang ada di pasaran memiliki media pengolahan. Namun, apakah media pengolahan ini dapat mengolah limbah dengan baik?
Perlu anda ketahui bahwa setiap merek produk septic tank yang ada tentu memiliki sistem pengolahan yang berbeda, jadi jangan tertipu dengan harga yang murah namun sistem pengolahan yang buruk. Jika anda sampai salah memilih, maka biaya yang anda keluarkan akan lebih banyak lagi serta akan merepotkan anda, Maka dari itulah Pilihlah Septic Tank Bio yang memiliki sistem yang baik Seperti Septik Tak BioOne Fiberglass

4. Garansi Service
Cek terlebih dahulu masa garansi service dari produk tersebut, karena garansi service akan melindungi anda dari masalah yang bisa saja timbul suatu hari nanti. Jangan sampai anda memilih produk yang murah namun tidak memiliki masa garansi.

5. Tidak Membutuhkan Perawatan Khusus
Perawatan khusus yang dimaksud adalah Sedot WC. Jika Anda ingin membeli septic tank, pastikan bahwa produk tersebut tidak memerlukan perawatan khusus. Namun, terkecuali jika Anda salah memilih dan membeli septic tank bio dengan harga murah yang jauh di bawah harga pasar, yang tentu saja sangat murah. Tapi resiko Anda lebih mahal dari harga septis tank tersebut. Jadi pastikan memilih septic tank berkualitas terbaik atau percayakan produsen atau merk yang terbaik seperti produk CV. BIOONE FIBERGLASS yaitu Bio Septic Tank / Ipal Bio Filter

Dan Jika anda sudah membeli Septic Tank Yang Baik anda perlu merawatnya juga agar septiktank anda terus bekerja dengan baik.
baca juga : Cara Pemasangan Tangki Septic Fiberglass

× Chat Sekarang!